Friday 9 March 2012

Bolos Sekali, BK DPR Tak Punya Hak Tegur Komisi III



Temen-temen, ne ada sedikit info seputar tentang DPR, di baca ya..he


JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR mengatakan teguran kepada anggota DPR, lantaran dalam Rapat kerja Komisi III DPR hanya dihadiri tiga anggota sekaligus ketua rapat, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman bukanlah kewenangannya.




“Untuk masalah begini kewenangan fraksi, fraksi yang punya kewenangan pendisiplinan,” Kata M Prakoso saat berbincang dengan okezone, Sabtu (10/3/2012).






Dia menambahkan bahwa BK dapat menegur anggota yang bolos, jika telah alva tidak menghadiri rapat terhitung enam kali. “Kalau sudah enam kali beturut-turut, baru bisa turun tangan,” ujarnya.


Prakoso mengaku belum mengetahui soal rapat kerja Komisi III DPR dengan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) hanya dihadiri tiga anggota dan satu ketua komisi III DPR.




“Saya belum mendapatkan laporan mengenai hal tersebut, tetapi apapun kaitan yang menyangkit citra DPR, kita akan melakukan langkah-langkah untuk mengetahui duduk permasalahan,” terangnya.


Sebelumnya di ruang rapat Komisi III DPR, hanya tiga anggota yang hadir antara lain Otong Abdurrahman (FPKB), Dasrul Jabbar (FPD), dan Paskalis Kossay (Fraksi Golkar). Kursi ruang rapat Komisi III yang tersedia untuk anggota kosong.


Rapat ini mengagendakan pembahasan anggaran BNPT dan PPATK. Rapat ini digelar secara meraton oleh Komisi III dengan dengan Kejagung, Kapolri yang digelar sejak siang hari tadi. Rapat pembahasan APBNP 2012 ini digelar disebabkan ada rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sebentar lagi digulirkan oleh pemerintah.


"Rapat dengan rapat Kepala PPATK dan Kepala BNPT dan jajarannya yang kami hormati mengenai anggaran," ujar Benny di Gedung DPR, Senayan, Kamis 8 Maret lalu.



Sumber : okeZone.com

Author:

0 comments: