Tuesday 6 March 2012

Bisa Karena Terpaksa

Bisa Karena Terpaksa

Ini sebuah pengalaman seseorang yang kita permisalkan saja bernama Ari, semoga saja bisa bermanfaat dan bisa nambah motivasi temen-temen yang baca. langsung aja dah ke ceritanya.

Sekilas tentang Ari, Ari merupakan seorang asisten dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di jogjakarta. Pada suatu ketika, Andi di tanya oleh dosennya, "andi,,, kamu bisa php?", andi  langsung menjawab tanpa berpikir panjang padahal dia tidak bisa bahasa php, tapi dia langsung jawab,"bisa pak". dalam hatinya Andi berkata, "aku asisten dosen, kalau jawab gak bisa php, bisa malu ak jadi asisten dosen". karena jawabannya andi seperti itu, keesokan harinya andi di panggil oleh dosennya, sekilas percakapan mereka.


andi : iya pak ada apa memanggil saya?
dosen : begini, kamu bisa php kan, ini ada projek membuat web, saya mau kamu yang tanganin.
andi : (padahal dia tidak bisa php) iya, baik pak.
dosen : o ya, waktu pembuatannya 3 bulan ya.
andi : iya pak.

sampai di rumah, andi bingung harus bagaimana, karena sudah terlanjur mengatakan bisa php dan sudah terlanjur menyetujui permintaan dosennya. andi terus berfikir dan berfikir,"bagaimana ini, bagaimana aku membuatnya, mengerti php saja tidak". andi terus berusaha keras untuk mencari solusi masalahnya. sampai akhirnya dia meminta tolong kepada temannya yang bernama Herman,"man, kamu bisa php kan", Herman pun menjawab,"iya aku bisa ", Andi pun langsung ke pokok pembahasan,"begini man, ak ada projek bikin web pake php di hargai 5 juta, kamu mau gak gabung buat bikinnya", Herman pun menjawab,"oke". sambil belajar php dan membuat web Andi terus berusaha semaksimal mungkin, tugas mereka bagi 2, Herman menyelesaikannya hanya dalam 3 jam, tapi andi selesai dalam waktu 3 hari. Jelas sekali perbedaan antara yang sudah mahir dan pemula. Andi terus belajar dan memperdalam php sambil membuat web tersebut. 3 bulan setelah itu Andi pergi menemui dosennya untuk memberi hasil pembuatan webnya, dan dosennya puas dengan hasil kerja Andi  dan Andi pun mendapat 5 juta dibagi 2 bersama dengan Herman. Andi pun langsung di beri 3 projek tambahan lagi membuat web oleh dosennya. sehingga tak lama kemudian andi pun tersadar, bahwa dalam 3 bulan dia sudah bisa php.
kesimpulan dari cerita ini adalah keterpaksaan seseorang sampai dia bisa melakukan hal yang dia tidak bisa.

untuk pembaca, saya sebagai penulis mohon maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan, itu semua karena saya baru belajar dalam menulis.

Author:

0 comments: