Sunday 6 March 2016

HTC Vive Tetapkan Harga dan Jadwal Rilis

Tahun 2016 memang akan jadi tahun yang menarik untuk industri game. Sebuah teknologi baru muncul dan berpotensi mengubah apa yang kita tahu soal video game, menghasilkan pengalaman interaktif yang selama ini hanya bisa kita temukan lewat film-fim science fiction saja. Benar sekali, kita tengah membicarakan Virtual Reality alias VR. Tak tanggung-tanggung, tiga buah produk VR raksasa – Playstation VR, Oculus Rift, dan HTC Vive siap untuk bertarung di tahun 2016 ini. HTC Vive sendiri jadi produk yang terhitung paling unik, tak hanya karena ia merupakan produk hasil kerjasama Valve dan HTC – sebuah produsen yang lebih terkenal lewat perangkat smartphone, tetapi juga sensasi VR yang membutuhkan besar area tertentu untuk dinikmati. Anda termasuk gamer yang tertarik dengan produk yang satu ini? Berita baiknya, detail soal rilis dan harganya akhirnya mengemuka.

HTC Vive dipastikan akan hadir dengan tingkat harga yang lebih mahal daripada pesaingnya – Oculus Rift dengan beda USD 200. Ia akan ditawarkan dengan harga sekitar USD 799. Namun berbeda dengan Rift yang mengharuskan Anda untuk membeli beberapa peripheral pendukung secara terpisah, harga lebih mahal HTC Vive ini akan memuat satu paket semua hal yang Anda butuhkan. Anda akan mendapatkan si headset, dua buah kontroler unik wireless, dua buah sensor “Lighthouse” untuk memetakan ruangan dan pergerakan gamer, serta dua buah game gratis – Job Simulator dan Fantastic Contraption.



Kerennya lagi? HTC juga memastikan bahwa perangkat ini juga akan memastikan Anda tetap bisa terhubung dengan dunia luar selama pemakaian. Vive Phone Services, misalnya, akan memungkinkan Anda untuk mendengar dan menerima panggilan telepon, menerima pesan teks dan menjawabnya secara singkat, bahkan memeriksa kalender untuk memastikan tak ada event yang terlewat. Sayangnya, tak ada informasi lebih jelas soal spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memastikan peripheral ini bisa berjalan secara optimal, walaupun banyak yang percaya ia tak akan banyak berbeda dengan apa yang dituntut oleh Oculus Rift.

HTC Vive sudah akan tersedia pada awal bulan April 2016 mendatang, dengan proses pre-order yang akan mulai dibuka minggu depan. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang lebih tertarik memiliki Vive daripada Rift?

Sumber : Jagatplay

Author:

0 comments: