Sunday 4 March 2012

The Next Gayus




Ampun dah, korupsi di indonesia gak ada habisnya, Gayus lama udah ketangkep, eh..malah muncul Gayus baru. bener-bener gak da habisnya koruptor-koruptor di Indonesia. 


JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Kejaksaan Agung merampas harta kekayaan Dhana Widyatmika yang dijuluki The Next Gayus Tambunan.



"Kita dorong ada mekanisme RUU perampasan aset. Ketika aset disita, pengelolaan masih jalan.Tapi, proses penyitaan jangan sampai mengganggu penyidikan," ucap juru bicara ICW, Emerson Yuntho, di kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2012).


Dhana merupakan karyawan di Direktorat Jenderal Pajak yang ditetapkan sebagai tersangka karena diduga memiliki rekening gendut. Dia saat ini mendekam di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.


Kejaksaan menduga Dhana Kejaksaan sendiri sudah menyita sejumlah aset Dhana, antara lain 17 truk dari bermacam merk. Dhana dijerat pasal korupsi, suap, dan pencucian uang.


Selain itu, ICW juga mendesak Kejagung membongkar skandal mafia di Direktorat Jenderal Pajak. Yuntho berpendapat Dhana bisa bermanfaat sebagai pintu masuk untuk menjerat perusahaan penyuap pegawai pajak. "Kejaksaan jangan menutupi, ini harus dibongkar. Siapapun yang terlibat harus diproses," tegasnya.
news.okezone.com

Author:

0 comments: